TNI AU Perkuat Kerja Sama Dengan AU Kamboja Terkait Sekbang TNI

TNI AU Perkuat Kerja Sama Dengan AU Kamboja Terkait Sekbang TNI
TNI AU Perkuat Kerja Sama Dengan AU Kamboja Terkait Sekbang TNI Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI Angkatan Udara TNI di Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto, Yogyakarta, dikunjungi Royal Cambodian Air Force (RCAF) atau Angkatan Udara Kamboja pada Kamis 27 September 2018.
Delegasi RCAF  yang dipimpin Brigadier General Yem Bun Reth itu diterima Komandan Wing Pendidikan Terbang (Danwingdikter) Lanud Adisutjipto Kol Pnb Deni Simanjutan.
Kunjungan  tersebut  dalam rangka  Senior Officers Exchange Visit Program (SOEVP)  sekaligus untuk mengetahui perkembangan pendidikan Sekbang TNI. Karena itu, delegasi AU Kamboja bukan hanya mendapat pemaparan  soal Sekbang TNI tetapi juga diajak melihat langsung sarana prasarana Sekbang, di antaranya ke shelter pesawat latih.
“Ini tentu menjadi kebanggan bagi Lanud Adisutjipto, lantaran mendapat kunjungan dari AU Kamboja,”  ungkap Danwongdikter Lanud Adisuyjipto Kol Pnb Deni Simanjutan.
Pimpinan delegasi RCAF  Brigadier General Yem Bun Reth mengatakan sangat senang mendapat sambutan hangat dari AU Indonesia. Dia pun berharap kerja sama dan hubungan yang sudah berjalan baik antara RCAU dan AU Indonesia tersebut tetap dapat dpertahankan bahkan ditingkatkan lagi. “ini juga untuk menjajaki kerja sama antara AU dan RCAF,”  ungkapnya.
Dalam kesempatan itu delegasi AU Kamboja juga mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) yang ada di Kompleks Lanud Adisutjipto. Mereka diterima Kapuspenau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Novyan Samyoga.
Selain mendapat penjelasan tentang sejarah singkat Muspusdirla dan TNI AU serta meninjau seluruh ruangan Muspusdirla. Delegasi AU Kamboja juga menyaksikan pemutaran film tentang penampilan Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang merupakan team kebanggaan bangsa Indonesia di  ruang teater Muspusdirla.
Sementara itu, Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Ambar Rejiyati menambahkan sebelum ke Lanud Adisutjipto dan Muspusdirla, delegasi RCAF  ini juga mengunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU). Setelah dari Lanud Adisutjipto rombongan RCAF akan mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di Yogyakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Kekurangan Ribuan Personel, BPOM Hanya Buka 1.078 CPNS

Target BUMN Akan Bangun 1.500 Rumah Transisi Di Lombok

Prabowo-Sandi Menang Telak 73 Persen Di Polling Najwa Shihab